Depok Web Development

Hai...!

Selamat datang di Depok Web Development

Kami adalah penyedia jasa pembuatan website di Kota Depok (Jawa Barat)


Perbedaan Website Statis dan Website Dinamis

Pengertian Website Statis
Website statis adalah website yang kontennya tidak berubah-ubah dalam jenjang waktu yang cepat. Maksudnya adalah isi dari dokumen yang ada di website statis tidak dapat diubah dengan mudah. Ini dikarenakan kode yang digunakan untuk membut website statis tidak mendukung untuk mengubah isi dokumen.

Kode yang digunakan untuk membuat website statis adalah HTML, Javascript dan Cascading Style Sheet atau biasa disebut dengan CSS. Oleh karena itu untuk merubahan isi dokumen pada website statis harus mengubah langsung dari isi file HTML, Javascript atau CSS tersebut. Tentunya bagi orang awam mengubah barisan kode HTML, Javascript dan CSS akan sangat sulit sekali dilakukan.

Website statis ini biasanya digunakan oleh website yang jarang melakukan update seperti Website Profil Perusahaan dan Website Portfolio.

Pengertian Website Dinamis
Website Dinamis adalah website yang kontennya dapat berubah-ubah setiap saat. Karena dalam rangkaian kode dalam pembuatan website dinamis sudah dirancang semudah mungkin bagi pengguna yang menggunakan website dinamis.

Untuk melakukan perubahan konten atau isi dokumen dalam sebuah website dinamis terbilang mudah daripada website statis. Ketika pemilik website ingin mengubah konten atau isi dari website dinamis, pemilik hanya perlu masuk ke dalam kontrol panel atau halaman administrator website.

Jadi, untuk mengubah konten atau isi dokumen pada website dinamis pemilik website tidak perlu memiliki keahlian dalam bahasa web programming bahkan seorang yang tidak tau apapun soal website bisa saja mengubah isi dokumen pada website dinamis.

Untuk membuat website dinamis diperlukan beberapa komponen penting yaitu client side scripting (seperti: HTML, Javascript, CSS) dan server side scripting (seperti: PHP, Database MySQL, AJAX, jQuery, dll) untuk menyimpan data-data yang ada di website dinamis.

Website dinamis banyak digunakan oleh website yang ada di internet, contohnya Website Berita Online, Website Sosial Media, Website Toko Online dan banyak lagi.

« kembali ke Beranda

Hubungi Kami